Ini Tantangan Terbesar dalam Pembuatan Film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’

Minggu, 24 April 2022 - 08:41 WIB
loading...
Ini Tantangan Terbesar...
Setelah melalui proses yang panjang, film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ akhirnya merilis poster dan teaser perdananya, Jumat (22/4/2022). Foto/Siska Permata Sari/MPI
A A A
JAKARTA - Setelah melalui proses yang panjang, film ‘ Srimulat: Hil yang Mustahal ’ akhirnya merilis poster dan teaser perdananya, Jumat (22/4/2022). Film hasil kolaborasi antara MNC Pictures dan IDN Pictures ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 19 Mei 2022.

Dalam proses pembuatannya, ternyata tidak selalu mudah. Pasalnya, ini merupakan film biopik pertama yang mengangkat kisah kelompok lawak legendaris di Indonesia, Srimulat.

Seperti kita tahu, Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta pada tahun 1950. Kelompok ini sangat populer dengan anggota-anggotanya yang juga legendaris seperti Asmuni, Gepeng, Basuki, Tarzan, Tessy, dan banyak lagi.

Oleh karena itu, salah satu tantangannya adalah mencari pemeran film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’. Hal ini diungkapkan oleh Head of Movie MNC Pictures Emilka Chaidir.



“Masalah pemilihan karakter memang menjadi PR utama. Karena Srimulat kan dikenal dengan karakter-karakter anggotanya, ada Gepeng, Asmuni, Nunung, dan sebagainya,” kata Emilka saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Apalagi, sambung dia, pihak produksi tidak hanya mencari pemain yang sekadar mirip. “Tidak hanya mencari yang mirip tapi PR kita yang paling besar adalah memasukkan karakter pada cast yang kita pilih,” ungkapnya.

Meski sempat menjadi tantangan, namun akhirnya tim berhasil menyusun para pemainnya. Di antaranya saja ada Bio One sebagai Gepeng, Elang El Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul.

Kemudian ada Naimma Aljufri sebagai Ana, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erika Carlina sebagai Djujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)